Skip Over Navigation Links

Kehidupan seorang Perawat Honorer

by: Arifin | Diterbitkan tanggal 17 Juni 2015

Saya, Arifin, adalah perawat honorer yang sudah bekerja hampir 5 tahun lamanya di unit gawat darurat RSUD Manggar Belitung Timur. Saya adalah perawat D3 yang selalu antusias untuk membantu sesama. Hampir setiap harinya saya menjalani kehidupan yang tidak sama, artinya kehidupan yang dipenuhi dengan kerja shift. Mungkin ini dirasakan juga oleh semuat perawat. Terkadang kita hidup pagi dari jam 7 sampai jam 2 siang, kadang jam 2 siang sampai jam 9 malam, dan kadang juga hidup dari jam 9 malam sampai jam 7 pagi. Jauh sekali dari namanya hidup sehat, mulai dari pola hidup yang berubah-rubah ditambah lingkungan sekitar yang penuh dengan resiko penyakit.
Resiko ini yang saya ambil demi menjalankan kehidupan perawat yang professional. Apakah saya mengeluh? tidak, karena ini adalah kewajiban saya sebagai perawat.

Akan tetapi, ketika kita sudah melakukan kewajiban yang sudah dilakukan, kita berhak mendapatkan suatu reward. Namun sampai saat ini saya belum merasakan hal itu. Karena jabatan saya sekarang masih honorer, yang artinya belum PNS yang terkadang saya dipandang sebelah mata. Namun apa boleh buat, saya menjalankan kehidupan ini seikhlasnya dan berharap kedepannya saya juga bisa menjadi PNS.

Disamping itu pula, saya harus membantu keuangan keluarga saya, karena saya adalah anak tertua di rumah. Tidak ada namanya pantang menyerah. Pasti Allah sudah mengatur semuanya, yang penting saya tetap berusaha.
Tetap Semangat!!!

Educating, Empowering, and Protecting

Social Media Links