Skip Over Navigation Links

Kota Wisata 1.001 Kedai Kopi

by: Joko Gunawan | Diterbitkan tanggal 17 Juni 2015

Kenapa sih disebut kota wisata 1.001 kedai kopi? bukannya negeri laskar pelangi ya? Betul. Belitung ini disebut kota laskar pelangi, namun disebut juga kota seribu kedai kopi, khususnya di Manggar. Lalu kenapa Manggar memiliki gelar tersebut? Manggar mendapatkan gelar tersebut karena warung kopi di sini tidak dapat diketahui jumlahnya. Pemerintah pun mungkin gak tau jumlahnya. Terutama juga karena mereka memiliki waktu yang berbeda-beda untuk buka.

Kedai kopi di Manggar ini bukannya berkurang melainkan bertambah. Kalau teman-teman ke manggar, teman-teman pasti akan melihat hampir semua penjuru kota dipenuhi dengan warung kopi. Kalau gak percaya coba keluar dimalam hari. Hal ini dikarenakan warga yang membuka kedai kopi tidak khawatir akan tidak kebagian pelanggan. Karena hanya perlu menyesuaikan waktu buka-tutupnya. Soalnya pemilik kedai ini pinter, mereka tahu di mana warga harus ngopi kalau sebelum berangkat kerja, lalu di mana saat pulang kerja. Soalnya buka 24 jam, dan waktunya berbeda-beda.

Walaupun banyak sekali warung kopi, mereka tidak takut kehabisan karena mereka menyuplai kopi dari Lampung. Karena tidak ada perkebunan kopi di sini. Nah ini kopi manggar atau kopi Lampung bukan? (bingung).Boleh dibilang, kopi boleh suplai dari luar, tapi pengemasan dan penyajiannya Bung!!

Untuk harganya enggak mahal-mahal amat, kalau kopi 3000 rupiah nah kalau kopi susu 5000, Kalau untuk rasa, lidah tak pernah bohong.. cobain aja sendiri. Dijamin ketagihan ngopi.

Educating, Empowering, and Protecting

Social Media Links